Jaga Persatuan Dan Tetap Peduli Untuk Almamater,

Kita Adalah Keluarga Besar SMK Muhammadiyah 1 Genteng

Tentang IKIMUHI Genteng

Berawal dari pertemanan sejak menjalani pendidikan di SMK Muhamadiyah 1 Genteng, terbentuklah jalinan persahabatan dan rasa kesetiakawanan sosial diantara kami. Seiring berjalannya waktu, dan rasa syukur atas apa yang telah diberikan Tuhan dalam kehidupan ini, terbersit keinginan untuk berbagi kepada sesama.

Tanpa disadari, sudah hampir 43 tahun SMK Muhammadiyah 1 Genteng berdiri dan menghasilkan lulusan yang telah meraih sukses di berbagai bidang. Namun hingga saat ini hubungan dan komunikasi antar alumni belum terjalin dengan baik dan optimal karena adanya sekat-sekat tertentu, serta belum adanya suatu organisasi resmi yang diakui oleh seluruh elemen Keluarga Besar SMK Muhammadiyah 1 Genteng yang bisa menyatukan ide & sumber daya menjadi sebuah visi dan misi bersama.

Dari itulah timbul sebuah ide kecil, namun dapat menjadi dasar kekompakan sebuah kelompok untuk mencoba membantu sesama yang tidak mampu dan Almamater yang telah ikut membesarkannya, dengan cara menyisihkan sebagian kecil dari apa yang telah diperoleh.  

Dengan pertimbangan tersebut di atas, kami memulai sosialisasi “Group Ikatan Persaudaraan Alumni SMK Muhammadiyah 1 Genteng Untuk Berbagi” melalui jaringan sosial Facebook sebagai landasan awal pembentukan organisasi resmi Ikatan Alumni Muhi Genteng, dengan harapan keberadaannya diakui oleh seluruh Alumnus & pihak Sekolah, tanpa ada sekat angkatan atau sekat organisasi intra sekolah yang pernah ada sebelumnya. Disamping itu pula, keberadaan Ikimuhi Genteng ini sebagai badan atau wadah resmi yang mengelola Alumni. tidak seperti kebanyakan yang telah berdiri di jejaring sosial Facebook yang keberadaannya kurang bisa dipertanggung jawabkan.

Dengan semakin banyaknya alumni yang terlibat & ingin berkontribusi, serta memiliki persamaan visi & misi, maka mayoritas Perwakilan Angkatan yang terlibat dalam forum tersebut sepakat untuk mengikat keluarga besar ini dalam bentuk organisasi resmi yang bernama IKIMUHI (Ikatan Alumni SMK Muhamadiyah 1) GENTENG.

Walaupun gagasan pembentukan organisasi ini telah sudah lama diinginkan para alumni, namun IIKIMUHI GENTENG secara de facto berdiri di kota Genteng pada tanggal 24 September 2011, dengan maksud dan tujuan untuk membantu memperbaiki sumber daya manusia melalui bidang pendidikan, sosial, kesehatan, dan keagamaan. Dalam menjalankan organisasi IKIMUHI GENTENG, Pengurus berkomitmen untuk terus menjalin kerjasama dengan pihak lain yang memiliki persamaan visi & misi untuk bersama-sama memperbaiki kehidupan sesama menjadi lebih baik.

Demikianlah sekapur sirih dari IKIMUHI Genteng. Semoga IKIMUHI Genteng Jaya dan Kompak!
Salam Dahsyat,

**Dari Pengurus IKIMUHI GENTENG**