Jaga Persatuan Dan Tetap Peduli Untuk Almamater,

Kita Adalah Keluarga Besar SMK Muhammadiyah 1 Genteng

Program Pendidikan

Pendidikan merupakan proses mencetak generasi penerus bangsa. Namun, bukanlah hal yang mudah untuk mendapatkan pendidikan yang baik, berkualitas, dan diharapkan  bisa menjamin perbaikan kehidupan di masa depan.

Ikimuhi Genteng menjadikan isu pendidikan ini sebagai ide dasar pembentukan organisasi dan program kerja utama. Pada tingkatan yang lebih jauh, pelaksanaannya untuk memperbesar kesempatan dan menjamin kesinambungan akses pendidikan yang berkualitas bagi siswa dengan kompetensi yang tinggi dan berkarakter, namun kurang beruntung secara financial, kami memperkenalkan  program “Beasiswa Ikimuhi” yaitu program pembiayaan pendidikan yang diutamakan untuk siswa SMK Muhammadiyah 1 Genteng berprestasi dari keluarga yang sedang mengalami kesulitan dalam hal keuangan.

Tujuan pelaksanaan program ini adalah memberikan akses kepada seluruh tingkatan masyarakat, agar dapat menikmati pendidikan berkualitas tanpa perlu merisaukan dana. Sehingga, suatu saat Penerima Manfaat Beasiswa dapat hidup secara mandiri dan bisa memperbaiki hidupnya, serta berdiri tegak bersama Ikimuhi Genteng sebagai Donatur untuk  berbagi dengan yang lain.

Ikimuhi genteng akan memberikan beasiswa kepada  siswa yang berprestasi di bidang pendidikan, riset, seni dan olahraga dalam bentuk pembayaran SPP selama 1 (satu) tahun. Beasiswa ini diberikan setelah melalui tahap konsultasi & seleksi oleh pihak Pengelola Sekolah. 


Terkadang, perjalanan hidup terasa tak adil untuk seseorang. Mari, ringankan bebannya. Jadikan dirimu dan diri kami, sandaran hidup bagi mereka. 


Bergabunglah bersama kami dalam Program Beasiswa Ikimuhi, dengan cara mendonasikan sebagian dari harta Anda minimal Rp. 10.000,- per bulan melalui rekening IKIMUHI Genteng :